Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Produk Rumahan Pengusir Komedo

cara alami menghilangkan komedo dengan kulit jeruk (banyak mengandung vitamin C) lalu hancurkan dan gunakan sebagai scrub wajah

Cara alami menghilangkan komedo? Komedo memang masalah biasa. Tapi bukan berarti bisa membiarkannya begitu saja. Bisa membuat wajah rusak loh kalau tidak segera diberi tindakan. Nah daripada bengong menghabiskan waktu senggang ada baiknya mencoba cara di bawah ini sebagai produk rumahan yang bisa mengusir komedo.

1. Kulit Jeruk

Jangan membuang kulit buah ini. Sekalipun kulit tapi masih bisa memberi manfaat yaitu untuk cara alami menghilangkan komedo. Kumpulkan kulit jeruk (banyak mengandung vitamin C) lalu hancurkan dan gunakan sebagai scrub wajah. Kemudian bersihkan dengan air hangat, komedo pun akan mengucapkan salam perpisahan.

2. Steaming/Penguapan

Jerang air sampai mendidih lalu tempatkan pada wadah, jangan membiarkan terlalu lama dalam wadah agar uapnya bisa langsung dimanfaatkan dengan cara mendekatkan wajah di atas wadah tersebut lalu membiarkan uap mengenai wajah Anda. Bisa juga dengan menggunakan handuk sebagai penutup kepala saat mendekatkan wajah pada uap agar uap tidak kemana-mana.

3. Madu

Teteskan madu pada piring kecil, lalu celupkan jari anda untuk kemudian mengoleskannya pada wajah. Setelah kering bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

4. Teh Hijau

Tidak rugi rasanya menyisihkan teh hijau tidak untuk diminum tapi untuk cara alami menghilangkan komedo. Caranya mudah sekali, tidak bikin repot juga. Inapkan teh hijau yang sudah diseduh semalaman, besok paginya gunakan untuk membasuh wajah yang penuh dengan komedo.

5. Sari Lemon

Siapkan lemon (ambil sarinya), madu, garam dan yogurt. Campur semua bahan menjadi satu lalu aduk rata. Hmmmm..scrub rumahan sudah jadi, gunakan dengan mengoleskannya pada wajah. Biarkan mengering lalu bersihkan dengan air hangat.

 

Thats it! Cara alami menghilangkan komedo! Selamat mencoba yaa.